Buku karangan Andreas Moritz
Buku karangan Andreas Moritz

Kalau kanker bukan penyakit, lalu apa kanker itu sebenarnya? Penasaran dengan info bahwa kanker bukanlah penyakit mengantarkan saya pada sebuah buku yang berjudul “Cancer is Not a Disease – It’s a Survival Mechanism”, karya Andreas Moritz. Buku ini memberikan cara pandang lain tentang kanker. Bahwa kanker bukanlah suatu penyakit, namun hal yang alami yang dilakukan oleh tubuh saat datang pola pola yang mengganggu kelangsungan hidup.

Pola pola yang mengganggu kelangsungan hidup ini berhubungan dengan pola kebiasaan tubuh, pola yang ada dalam pikiran, dan pola yang dilakukan oleh jiwa. Tubuh, pikiran, dan jiwa.

Menarik! Kenapa menarik?

Karena apa yang dilakukan oleh tubuh, oleh pikiran, dan oleh jiwa saling berkaitan.

Seperti halnya kanker, yang berupa gangguan fisik (tubuh), pola penyebabnya sendiri bisa berhubungan dengan pola pola apa yang Anda lakukan pada jiwa Anda, pada alam pikiran Anda, dan juga tentunya pola kebiasaan fisik Anda.

Buku ini menyamakan penyebab kanker oleh pola fisik Anda dengan pola spiritual Anda. Jadi misalnya, karsinogen dalam makanan Anda yang dapat menyebabkan kanker, dinyatakan sama berbahayanya dengan stress dalam jiwa dan pikiran Anda untuk menyebabkan kanker.

Bingung? Dan lebih membingungkan lagi dijelaskan bahwa perasaan negatif lainnya seperti misalnya marah, rasa ketakutan, dan tegang, bisa menimbulkan kanker pula? Tadinya saya bingung mencari apa hubungannya, namun setelah saya memahami bahwa memang benar aktifitas batin mempengaruhi penampakan lahir.

Seperti misalnya saat batin sedih, mata mengeluarkan air mata. Contoh lain ketika marah, tangan mengepal ingin memukul, seluruh tubuh bergetar menahan amarah, dada berisi luapan-luapan emosi. Setelah mengamati contoh-contoh tadi, saya diyakinkan bahwa gangguan penyakit termasuk juga kanker bisa diakibatkan oleh pola yang terjadi pada dimensi batin; yaitu pikiran dan jiwa.

Secara garis besar, buku ini memberi pesan bahwa untuk mengobati kanker, Anda harus mengobati penyebabnya yang berupa pola kebiasaan negatif dalam tubuh, pikiran, dan jiwa Anda. Untuk mengobati penyebabnya, Anda disarankan dengan terapi alami untuk mengusir racun racun dalam tubuh, pikiran, dan jiwa yang menyebabkan penyakit. Ketika racun racun itu pergi, kanker Anda pun sembuh dengan sendirinya.

Pengobatan dengan tidak menghilangkan penyebab yang seperti di atas, akan memungkinkan bagi kanker untuk kambuh kembali. Saya kutip sebagian dari isi buku ini yang semoga bermanfaat bagi Anda. Untuk membaca versi lengkapnya akan dibahas berlanjut di blog Lavender Ribbon Group

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s