Rudolf Breuss (1899–1990) adalah seorang Austria yang menyatakan bahwa ia telah berhasil membantu kesembuhan 45.000 pasien kanker dengan meresepkan jus sayur selama 42 hari. Bukunya The Breuss Cancer Cure: Advice for the Prevention and Natural Treatment of Cancer, Leukemia and Other Seemingly Incurable Diseases; telah diterjemahkan ke dalam tujuh bahasa, terjual sebanyak sejuta buku.

To my mind, healing means returning a malfunctioning human body to full unrestricted function, not to remove parts of it by operation or amputation. (Menurut pemikiranku, sembuh berarti mengembalikan anggota tubuh yang tak berfungsi kepada fungsi asalnya, bukan mengambilnya melalui operasi atau amputasi),” serunya.

Di bawah ini adalah terapi Rudolf Breuss:

Bahan untuk sekali terapi (satu hari)

  1. Beet merah                  300 gram
  2. Wotel                          100 gram
  3. Akar seledri                 100 gram
  4. Radish                          30 gram
  5. Kentang                       300 gram

Cara Penyajian

Seluruh bahan tersebut di bander dengan lebih kurang 2 liter air matang. Proses blander dilakukan dua kali, karena kapasitas volume gelas blender tidak mencukupi untuk sekaligus. Setelah halus, campuran tersebut kemudian disaring, lebih baik lagi bila diperas dengan menggunakan kain bersih, agar sebagian besar sari dapat termanfaatkan. Bila perlu (agar lebih efisien) ampas perasan dapat diberi sedikit air, diaduk tanpa blender dan diperas lagi dengan kain.

Bagi penderita selain gangguan liver, tidak harus memakai kentang sebagai bahan terapi ini.

Cara terapi

Hasil saringan jus diminum secara bertahap. Sebaiknya seluruh jus sudah dihabiskan dalam waktu 4 jam.

Pantangan

Breuss menyarankan pasien kanker hanya minum jus ini selama 42 hari. Seandainya tidak kuat dan masih ingin makan, semua jenis protein hewan darat, susu, telur, keju tidak diperkenankan selama terapi ini (42 hari). Sumber protein dizinkan dari jenis ikan, tahu, tempe dan bahan nabati lain. Selain itu tidak diperkenankan mengkonsumsi gula (glukosa), roti (terigu). Beras putih diganti dengan beras merah atau beras hitam.

Wajib

Minum vitamin B lengkap, vitamin D & kalsium, mineral trace (mikro), vitamin C dosis tinggi, virtamin E dan minyak ikan (omega 3, 6 dan 9). Sebaiknya berasal dari bahan alami.

Anjuran

Setelah menyelesaikan minum jus terapi atau diantara terapi dianjurkan minum aneka jenis the, termasuk benalu teh. Sumber kalori sebaiknya digantikan dengan aneka jenis jus buah dan sayur, dianjurkan: brokoli, kembang kol, apel, pisang, alpukat, jeruk dll.

Takaran diatas digunakan untuk satu hari terapi. Terapi ini dilakukan selama 42 hari. Bila sedang melakukan pengobatan dokter, terapi ini dapat mendukung bekerjanya obat lebih efektif.

Sumber:

Rudolf Breuss

Breuss Cancer Cure

Breuss Total Cancer Treatment

2 thoughts on “Terapi jus sayur ala Rudolf Breuss yang telah digunakan oleh ribuan pasien kanker seluruh dunia

  1. Terima kasih informasinya sangat berguna. Pertanyaan saya adalah: apakah diperbolehkan utk mengolah ikan, tempe maupun tahu dg sedikit tambahan garam ? Dan menggorengnya dg minyak ? Jika boleh minyak jenis apa sebaiknya ?

    Like

    1. Pada saat sedang proses penyembuhan kanker sebaiknya paling baik tidak ada gorengan.
      Kalau sudah aman bisa menggoreng dengan minyak kelapa seperti Barco. Hanya minyak kelapa yang aman.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s