XzikqDOtfIYpHpf-800x450-noPadKepada Bapak Ibu PLT Balitbangkes Kemenkes, pejabat Kemenkes, Kemenristekdikti, kami ucapkan banyak terima kasih atas proses sidang review ECCT yang telah berlangsung dan hasilnya akan segera diumumkan.

Ada beberapa harapan kami yang sangat penting ingin kami sampaikan sekali lagi:

1. Mohon izinkanlah C CARE tetap buka melayani pengguna lama dan pendaftar baru. Hingga hari ini saja, di antara kami ada 200-an calon pengguna yang sedang menunggu menggunakan teknologi ini untuk menyelamatkan nyawa, di antaranya sudah tidak dapat ditangani secara medis. Dampingilah kami dengan dokter yang tepat agar semua tetap aman. Sel kanker dalam tubuh kami tak dapat menunggu hasil riset. Infrastruktur kesehatan pun terbatas. Biarkan C CARE membantu kami selain rumah sakit yang ada.
C care dapat pula menjadi solusi tingginya biaya penanganan kanker saat ini bagi kami.

2. Sinergi antara dokter dan peneliti serta konsultan fisika medis ECCT mohon agar dapat segera dibangun sehingga semua dapat saling memahami, mendukung dan membangun.
Besar harapan kami ECCT dapat segera dipakai di berbagai rumah sakit sebagai salah satu modalitas dalam menangani kanker.

3. Kekosongan regulasi yang dapat mendukung pengembangan inovasi kesehatan mohon agar segera diisi agar C CARE dapat berkembang di seluruh Indonesia untuk melengkapi minimnya infrastruktur kesehatan yang ada. Lengkapi dengan dokter yang faham inovasi ini.

4. Konsorsium pengembangan inovasi teknologi kesehatan yang terdiri atas Kemenristekdikti, Kemenkes, dikolaborasikan dengan universitas, BUMN, dan perusahaan swasta serta PASIEN sebagai pengguna teknologi, dengan menggunakan ECCT dan ECVT mohon agar dapat dibentuk.

5. Ke depan, semua kebijakan kesehatan perlu melibatkan pasien, didasari pada aspirasi pasien dan dikomunikasikan dengan baik dan terintegrasi kepada pasien pada setiap tahapannya untuk membangun dukungan dan pemberdayaan pasien yang lebih cerdas dalam hal kesehatan.

Kelima poin di atas adalah harapan kami yang kami yakini dapat membangun Indonesia yang lebih berdaya dalam hal kesehatan dan meningkatkan indeks kualitas hidup masyarakat Indonesia dalam bidang kesehatan.

Kami, Yayasan Lavender Indonesia, siap mendukung Bapak dan Ibu dalam setiap langkah perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi dari kelima poin di atas. Kelima harapan ini akan terus kami kawal agar dapat benar-benar membawa dampak positif dalam mensejahterakan bangsa kita tercinta.

Terima kasih banyak.

Hormat kami,

Yayasan Lavender Indonesia

#Hope4NoHope

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s