10308191_912660215484441_5282667632403444029_nDitengah kontroversi alat pembasmi kanker ECCT mikir Dr. Warsito, ternyata ada penemuan terbaru untuk pengobatan kanker yang juga ditemukan oleh Fisikawan Amerika.

Berikut adalah cerita yang disiarkan dari NYTimes :

Dr. Hadiyah-Nicole adalah salah satu dari sedikitnya 100 ahli fisika perempuan berkulit hitam dari negeri ini, dan baru-baru ini memenangkan hibah sebesar $ 1.100.000 untuk mengembangkan teknologi yang ia rintis yaitu menggunakan nanopartikel laser yang diaktifkan untuk mengobati kanker.

Hadiyah yang kehilangan orangtuanya muda, dibesarkan oleh bibi dan pamannya. Saat beliau masih usia sekolah, bibinya meninggal karena kanker, dan tiga bulan kemudian pamannya juga di diagnosis kanker. Hadiyah tetap melanjutkan sekolah untuk mendapatkan gelar sarjana fisika di Alabama A&M University. Selanjutnya Hadiyah mendapatkan beasiswa hingga meraih gelar Master dan Ph.D di Universitas Alabama, Birmingham.

Dr. Hadiyah menjadi orang pertama yang mengetahui bagaimana cara menghantarkan nanopartikel ke arah sel kanker secara eksklusif, sehingga laser dapat digunakan untuk melumpuhkan sel kanker. Dr. Hadiyah sukses melakukan percobaan tersebut pada hewan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s