VHH – Hanara Vibrant Happy Healing

Bagaimana kita bisa secara mandiri menjadi sehat, tidak tergantung dokter?

Keluhan penyakit banyak sekali, terkait dengan berbagai penyakit. Semua keluhan terkait dengan berbagai organ tubuh vital. Berdasarkan ilmu life energy medicine, ada 5 organ tubuh utama. Kalau ada yang lemah, akan muncul gangguan. Hal-hal yang kita anggap sepele seperti jerawat, kegemukan, kagetan, ternyata punya akar di berbagai organ vital. Kalau tidak cepat diatasi, organ tersebut makin lemah dan penyakit serius bisa muncul.

Life energy bisa berkurang karena berbagai hal. Kinesiologi bisa dipakai untuk cek apa sebab berkurang nya life energy dalam tubuh kita. Ketidakmampuan menghadapi stress dengan positif adalah salah satu hal yang dapat menguras life energy. Pola makan dan minum yang kurang tepat, tidur di atas jam 10, dan juga radiasi hp.

Tubuhku adalah kebunku.

Organ tubuh ibarat bunga. Energi adalah nutrisi. Batang adalah tempat aliran energi. Batang harus baik, tanpa sumbatan, sumber nutrisi juga harus baik.

Latihan self healing (yang diajarkan di Hanara) mengumpulkan life energy di dalam tubuh agar saat stress datang tubuh tidak menjadi lemah karena tabungan life energy banyak. Begitu juga apabila makan minum yang kurang tepat, tubuh tidak menjadi lemah.

Tidur pun perlu dijaga antara jam 10 malam sampai jam 3, agar life energy tidak terkuras. Pada jam-jam ini life energy masuk ke dalam organ tubuh yang dalam, dan tidak pada jam lain. Sehingga tidur di jam ini tidak tergantikan.

Yang meningkatkan life energy adalah:

– makan minum yang tepat

– istirahat pada waktunya

Vegetarian selama masa treatment penting. Saat ini daging sudah banyak terkontaminasi hormon dan berbagai zat yang membahayakan. Melindungi tubuh dari zat-zat ini menguras energi. Sayang kan. Lebih baik untuk penyembuhan atau perkembangan kesehatan.

Di Hanara ada air vivari yang bisa membantu jalannya energi. 1 hari pertama 4 botol vivari murni. Selanjutnya 1 botol vivari dicampur dalam 1 galon air aqua. Minum 4 botol vivari (800ml) minimal. Kalau ada yang serius seperti kanker, dibutuhkan 8 botol 800ml.

Kalau sudah ada sumbatan life energy, ibarat selang atau batang tersumbat sehingga bunga atau organ tubuh kekurangan nutrisi. Nah sumbatan selang energi tersebut perlu dibuka.

Dokter dan terapis bisa membantu membuka selang energi yang tersumbat supaya cepat. Latihan self healing juga membantu.

Sehat

Sehat di sini adalah sehat body mind soul, jasmani dan rohani. Tidak hanya jasmani.

Tingkatan yang harus kita ketahui adalah:

1. Sakit (banyak keluhan, hasil lab tidak normal)

2. Lemah (energi lemah, tidak bertenaga, banyak keluhan, tapi belum ada sakit berat)

3. Sehat (life energy baik, tidak ada keluhan, tapi secara emosional masih belum baik, kurang kreatif)

4. Happy (tidak lagi galau, emosi baik, kreatif, tapi belum mempengaruhi lingkungan)

5. Vibrant (kita sehat jasmani rohani, body mind soul, dan mempengaruhi lingkungan menjadi vibrant juga).

Vibrant inilah tujuan kita.

Di Hanara proses ini dibantu dengan life energy pool dan fountain of youth sebagai sumber energi. Hanya dengan duduk saja badan diterapi.

Ada 2 kelas VHH di Hanara:
1. VHH untuk membantu kita memperbesar selang – teguk happy

2. VHH yang membantu kita memperbesar tenaga.

Hari ini: VHH untuk memperbesar saluran energi

Semua yang berantakan, tidak pada tempatnya, bisa membuat sumbatan selang energi. Jadi jaga kebersihan dan kerapihan di manapun berada.

Setelah dicek Kinesiologi, ternyata minum dengan menghayati tegukannya, merasakan air melalui tenggorokan, jantung menjadi lebih kuat.

Nah, kebanyakan orang tidak sadar makan apa, teguk apa. Tidak sadar rasanya seperti apa. Kalau kita menghayati, pikiran memikirkan air yang sedang diteguk, selaras dengan badan yang sedang meneguk. Saat badan dan pikiran selaras, meridien, atau Jalan Energi, akan terbuka untuk mengizinkan energi mengalir memperkuat organ-organ tubuh.

Kuncinya happy saat meneguk:

– melepas dengan masa lalu

– tidak khawatir dengan masa depan

– benar-benar hidup di masa ini, saat sedang meneguk.

Teguk happy tujuannya adalah agar bahagia dan terlihat happy saat ini, bukan hanya masa lalu atau masa depan.

Masa lalu kita bisa buruk, atau masa depan kita tak punya harapan. Yang penting hari ini, lakukan apapun yang terbaik saat ini juga, menikmati apapun yang ada saat ini, sampai hal yang paling kecil, jadikan sebagai hal yang indah dan keajaiban.

Makan ya makan, di meja makan, bukan sambil balas WA. Nikmati setiap tegukan, rasakan enaknya, sadari dan syukuri. Kunyah dengan baik, sampai benar2 lumat, dan rasakan serta syukuri sudah lumat.

Bawa hal itu ke semua aktivitas. Nikmati, sadari sepenuhnya dan syukuri segalanya: mandi, sikat gigi, wudlu, menyetir, duduk, dll, maka kita akan “produktif tanpa sibuk.” Meridien akan terbuka hanya dengan menikmati Hal-Hal yang sederhana setiap saat.

Janji happy

Untuk bisa membuat happy permanen, kita bisa buat janji happy. 

“Saya bersyukur, dan saya berjanji akan menjalani hari Ini dengan bahagia.”

Setelah dicek kinesiologi, ternyata kalau tidak terdengar kuping, energi Jantung tetap lemah. Dengan diucap dengan keras terdengar telinga, jantung menjadi lebih kuat. Selama janji itu dijalankan, kita terus bersyukur dan benar2 menjaga perasaan agar terus happy yang sesungguhnya, maka Jantung akan kuat. Makin banyak panca indra yang terlibat dalam ikrar happy dan syukur itu, makin bertahan.

Dibuktikan dengan Kinesiologi.

Tulis happy

Menulis rasa syukur dan mengirimkannya juga akan menguatkan jantung. Dibuktikan dengan Kinesiologi bahwa rasa syukur itu perlu ditulis dan dikirim untuk bisa menguatkan Jantung, disampaikan kepada orang lain. Lepas dari tangan atau kirim via email/chat. Rasa syukur harus di share untuk bisa memperkuat dan menyembuhkan.

Meridien akan terbuka. Jantung akan menguat.

Hanara memberikan fasilitas kirim pesan syukur ke msdhanara@gmail.com setiap pagi untuk 12 jam ke depan, dan setiap malam untuk 12 jam berikutnya.

Syukurnya harus di explore. Syukur hari Ini Jangan diulang lagi besok. Jadi makin lama makin sadar banyak sekali hal yang bisa disyukuri. Explore seluas-luasnya.

Syukur untuk kebahagiaan orang lain lebih berdampak pada kesembuhan.

“Saya bersyukur teman saya sehat” lebih menguatkan daripada “Saya bersyukur saya sehat.”

Fokuskan juga ke kebahagiaan orang lain. Berbahagialah dengan kebahagiaan mereka.

Special Sport (SS)/Ayun happy.

Gerakan Ini membantu memperkuat semua organ tubuh. Cara: Ayunkan tangan di sebelah paha seperti bandul jam, jangan pakai otot. Dan ayunkan kaki seperti per. Silakan lakukan tes kinesiologi, kita akan lihat ayunan tangan memperkuat keempat organ vital selain ginjal. Untuk bisa memperkuat ginjal, dibutuhkan gerakan kakiseperti per.

Kalau di kendaraan, tangan tetap diayun, dan gerakan per di lutut bisa diganti jari kaki dikerenyitkan. Kaki harus selalu pakai sendal atau di atas karpet agar Energi tidak terserap keluar.

Kalau di Hanara karena ada sumber energi, ayunan kecil sudah sangat efektif. Bahkan kalau di life energy pool bukan hanya recharge tapi juga detox akan terjadi. Di luar hanara tangan harus sampai setingi bahu, tetap jaga jangan sampai pegal. Kalau pegal salah. Energi tak akan mengalir.

Lakukan SS minimal 55 menit setiap hari untuk menjaga kesehatan. Jangan stress sambil lihat jam. Pasang alarm saja. Stress bisa menutup meridien.

Pernah dicek dengan seorang atlit, ternyata mengganti gym dengan SS bisa membuatnya lebih kuat dari sebelumnya.

Mereka yang jantungnya lemah tidak boleh olah raga. SS satu-satunya olah raga yang mereka bisa lakukan.

Selama masih ada keluhan, jangan lakukan olah raga selain SS. Kumpulkan dulu energi.

Hati-hati dengan musik dan film pengantarnya. Ada film dan musik yang melemahkan. Untuk mencegahnya, janji happy dan teguk happy dulu dengan sungguh-sungguh sebelum SS.

Rutinitas:

1. Bangun: sadari, teguk happy, selaraskan tubuh dan pikiran

2. Janji happy: Sampaikan syukurnya dengan keras, dan janji membuka dan menjalani hari dengan bahagia.

3. Tulis syukur dan kirim.

4. Nikmati semua yang dilakukan sepanjang hari.

Sadari, nikmati dan syukuri sampai ke Hal-hal yang sekecil-kecilnya. Ulang lagi janji syukur dan happy nya.

5. SS 55 menit minimal

6. Malam hari tulis lagi syukur nya dan kirimkan.

7. Teguk happy menjelang tidur, nikmati momen. Sampaikan syukur dengan keras (terucap), dan janji happy.

Tidur dengan happy dan syukur. Jangan sampai ada yang tidur dengan keluhan atau uneg-uneg. Hal ini amat sangat berkaitan dengan Energi jantung. Jadi kalau sampai ada masalah di jantung, evaluasi syukur dan menikmati momen nya.

Lakukan malam ini, jangan tunggu besok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s