whatsapp-image-2016-09-09-at-11-05-04-am

Dalam setiap makhluk, ada energi kehidupan, life energy, yang dalam Kedokteran Cina disebut Qi. Energi inilah yang menjadi penopang kehidupan seluruh makhlukNya yang hidup. Qi mengalir ke seluruh organ dan anggota tubuh. Saat semua anggota tubuh mendapat pasokan yang cukup, anggota tubuh tersebut akan sehat dan menjalankan fungsinya dengan baik. Saat pasokan tak cukup, mulailah anggota tubuh tersebut melemah. Ibarat bunga di pot yang tak mendapat nutrisi dan air yang cukup, kalau dibiarkan tanpa pasokan qi, anggota tubuh akan sakit dan tak lagi mampu menjalankan fungsi dengan baik.

Sakit tidak akan datang tiba-tiba. Saat anggota tubuh mulai kekurangan pasokan akan muncul berbagai keluhan seperti jerawat, sering kaget, obesitas, kecemasan, dll. Kedengerannya sepele, tapi sesungguhnya kalau dibiarkan semua keluhan itu bisa menjadi keluhan yang lebih serius dan berujung pada sakit yang serius.

Jadi penting sekali bagi kita untuk menjaga agar qi kita besar, mengalir deras, dan meridien, atau jalur energi tubuh di mana qi mengalir, terbuka lebar bebas sumbatan.

Sumbatan dapat terjadi dengan adanya stress, polusi, dan pola hidup yang kurang baik. Stress, perasaan serta pikiran negatif, prasangka buruk, amarah, sangat buruk dampaknya pada meridien dan qi. Kecemasan beberapa detik saja dapat menyebabkan sumbatan di berbagai tempat. Qi dapat melemah apabila kita kurang istirahat, dan tidak rajin mengaktivasi energi qi ini.

Di Hanara, yang dikelola oleh tiga pendekar,  dr. Hanson Barki, dr. Maya Danubrata dan Ibu Jeanny Barki, kita akan belajar bagaimana kita bisa memperbesar qi, membuka sumbatan meridien dan memperlebar meridien, agar kita bisa mandiri menjaga kesehatan lahir batin. Tujuannya bukan hanya sehat, tapi vibrant.

Tingkatannya adalah:

  1. Sakit, saat banyak keluhan terjadi dan hasil lab menunjukkan indikasi tidak normal
  2. Lemah, saat banyak keluhan, tapi hasil lab tidak menunjukkan indikasi tidak normal
  3. Sehat, saat tidak banyak keluhan terjadi
  4. Bahagia, saat perasaan selalu positif
  5. Vibrant, saat kebahagiaan kita juga membawa pengaruh positif di sekeliling kita

Kelas self healing

  1. Vibrant Breathing Class atau VBC

Qi bisa diaktivasi dengan pernafasan. Di kelas ini kita belajar mengaktivasi qi melalui pernafasan. Keunikan Hanara adalah adanya aktivasi qi sampai level 9, tidak hanya level 4 (tung kwan) seperti di tempat pelatihan lain.

Hanara juga memasukkan aspek mind dan soul dengan menghadirkan 5 vibrasi yang bertujuan membersihkan hati, dan mengembalikan manusia kepada fitrah sebagai manusia. Dengan kembalinya kepada fitrah, manusia dapat membangun potensi besar yang telah Allah berikan pada kita semua.

Lima vibrasi ini adalah: vibrasi ikhlas, menikmati, bersyukur, berbagi tulus ikhlas tanpa pamrih, bahagia bersama saat yang lain bahagia. Setelah itu kita bisa naik kelas pada vibrasi ikhlas yang lebih tinggi, yaitu meniadakan diri dan hanya menghadirkan Sang Pencipta, sang penentu segala hasil.

2. Vibrant Happy Healing atau VHH

Dalam kelas ini kita membawa 5 vibrasi dalam kehidupan sehari-hari. Vibrasi kasih saying, teguk happy, janji syukur dan bahagia, serta berlatih Special Sport untuk memperkuat lima anggota tubuh vital.

3. Life Energy Movement (LEM)

Dalam kelas ini kita belajar membuka meridien dan menghadirkan 5 vibrasi melalui gerakan.

Terapi

Untuk mempercepat proses, ada berbagai terapi yang juga bisa diikuti antara lain foot point, body point, kelas terapi LEM, dan lain-lain. Terapi-terapi ini sangat nikmat dan nyaman, memanjakan setiap anggota tubuh sambil membantu qi mengalir lebih lancar.

Ada juga kelas terapi MRI untuk emotional healing, membantu para peserta melepas beban emosi. Di kelas ini kita juga akan belajar bagaimana beratnya dampak mengeluh yang tampak sepele. Ternyata setiap keluhan melemahkan bukan hanya yang mengeluh, yang menerima keluhan dan yang dikeluhkan, tapi juga ruangan di mana keluhan terjadi.

Fasilitas sumber energi

Di Hanara Bandung ada Fountain of Youth, air terjun sumber energi serta ion negatif, dan Life Energy Pool, di mana peserta dapat melakukan detox secara langsung dengan masuk ke dalam kolam energi.

Melalui tes kinesiologi, dapat dilihat bahwa berada dalam lingkungan Hanara yang dilengkapi dengan kedua infrastruktur ini, kita akan menyerap energi untuk membantu meridien terbuka dan qi menjadi lebih besar. Hanya dengan berada di sana, tubuh sudah menerima terapi energi.

Pola makan selama di Hanara juga akan sangat diatur, dengan tujuan mengoptimalkan hasil latihan sebaik mungkin. Cara makan Hanara dapat dinikmati di Kafe Hanara, meskipun kita tetap harus cek makanan mana yang baik untuk kita.

Kelas komunitas

Pernafasan qi akan berdampak lebih besar apabila dilakukan secara bersamaan. Maka di Hanara Bandung, diadakan latihan bersama setiap hari Rabu, pukul 4-6 sore. Bagi yang ada di Jakarta ada pula latihan bersama setiap Sabtu pukul 8.30-12.30. Di Jakarta tidak ada fasilitas Fountain of Youth dan Life Energy Pool, maka waktu yang dibutuhkan memang lebih lama. Bagi mereka yang ingin lebih intensif mengaktivasi Qi nya, bisa berlatih di kantor Fortune Indonesia, Gedung Galaktika, Jl RM Harsono 2, Ragunan.

Program V28

Untuk anggota-anggota Lavender dan mereka yang butuh penanganan khusus, ada program intensif V28, di mana pesertanya mengikuti kelas-kelas self healing VBC, VHH, kelas terapi MRI. Peserta akan berlatih bersama setiap hari, di Bandung atau Jakarta. Peserta juga akan dipantau secara khusus oleh dr. Hanson, dr. Maya Danubrata dan Ibu Jeanny baik secara langsung saat kelas komunitas, maupun melalui what’s app group khusus untuk peserta program ini.

Selama 28 hari para peserta akan berlatih VBC selama 4 jam, SS dan menghadirkan 5 vibrasi dalam kehidupan sehari-hari. Peserta juga akan berlatih menuangkan rasa syukur tiga kali sehari, dari bangun tidur, selesai latihan, dan sebelum tidur, dengan pantauan dokter. Ternyata kualitas syukur juga menentukan potensi kesembuhan dan jalan menuju vibrant.

Yuk, kita bangun vibrant living yuk, menjadi rahmatan lil alamin, pembawa rahmat bagi alam semesta, demi pertemuan denganNya dan kerinduan akan utusanNya.