Kerajaan nusantara zaman dahulu selalu dipimpin oleh raja yang dipilih melalui berbagai proses yang menjamin raja bisa memimpin dengan bijaksana.

Ternyata setelah dicek dengan Kinesiologi, batik yang dipakai para raja, ratu, sultan, bupati zaman dulu mempunyai tingkat vibrasi 5 (menguatkan yang memakai dan lingkungannya). Hal ini penting untuk raja, ratu, sultan dan para bupati tersebut. 

Kita bisa cek sendiri. Kalau kita tes dengan teknik kinesiologi vibrasi batik raja berbeda sekali dengan vibrasi batik para abdi dalam dan rakyat kebanyakan.

Dengan demikian hanya dengan memakai batik tersebut para pemimpin bisa merasa damai dan memerintah dengan bijaksana, didasari suasana hati yang baik. Mereka yang ada di sekelilingnya pun bisa merasa hal yang sama.

Dibutuhkan pembatik yang juga mempunyai vibrasi tinggi untuk bisa menghasilkan batik seperti itu. Mereka adalah orang-orang yang mampu membangun pribadi ikhlas, selalu bersyukur, mampu menyebar kasih tulus tanpa pamrih dan selalu bahagia dengan kebahagiaan orang lain.

Para pembatik untuk raja adalah pembatik khusus sekelas resi dan empu. Tapi bukan tidak mungkin kita belajar dari mereka karena membatik bisa menguatkan kita secara emosi dan fisik, membantu menyembuhkan penyakit dengan izinNya.

Membatik melatih cerebelum yang menghubungkan otak kanan dan kiri. Otak tengah memastikan otak kanan dan kiri selaras sehingga kita bisa punya “sense” sehingga kita “tepat” dalam perkataan dan perbuatan

Kalau kita bicara buruk hipofisis mengeluarkan adrenalin yang mengatur adrenal mengeluarkan gula darah. Kalau sampai berlebihan bisa muncul banyak penyakit.

Kalau kita bicara baik, Thalamus yang akan aktif, dan akan keluarkan nor adrenalin. 

Membatik mengaktifkan Thalamus. Thalamus ini menangkap juga vibrasi-vibrasi yang ada di lingkungan. Vibrasi yang di keluarkan para resi dan ahli pembatik zaman dulu mampu ditangkap oleh Thalamus yang peka dan bekerja baik.

Ilmu pengetahuan yang kita miliki saja tak mungkin cukup mengatasi masalah-masalah kita. Ini yang disadari nenek moyang dan terutama raja. Raja butuh wisdom. Maka raja wajib mengaktifkan Thalamus. Raja mampu menangkap vibrasi yang  dibutuhkannya untuk memimpin dan membawa bermanfaat bagi orang banyak.

Banyak hal yang harus dilakukan untuk mengaktifkan Thalamus ini. Memakai kain yang tepat ikut membantu. 

Etika membatik:

– harmoni: ada banyak orang, karakter, dengan berbagai jenis batik. Kita harus jaga harmoni dalam interaksi

– saling hormat menghormati: dengan berbagai perbedaan dan apa yang orang lakukan untuk kita. Juga pada barang.

– kejernihan: jernih melihat dan jujur apa adanya

– ketenangan: kalau semua di atas dilakukan, lebih mudah bagi kita membangun jiwa raga yang tenang.

Berlatihlah membatik dan bangun kesehatan lahir batin dari kegiatan ini. Membatik penuh dengan art and practice of vibrant living

Batik berasal dari kata amba (luas) dan tik (membuat titik). Batik juga disebut sebagai “embat” melempar banyak titik yang membentuk disain.

Bayangkan setiap titik adalah momen kehidupan. Apapun yang terjadi dengan titik kita ikhlaskan saja. Rangkaian titik membangun kehidupan.

Pada saat ia membentuk garis ikuti saja, jangan punya banyak ekspektasi. Merangkai hidup penuh butuh kedalaman. Ujian nya adalah kemampuan kita ada dalam karya kita. Nanti bisa dicek, kalau dikinesiologi dengan mata terbuka maupun tertutup level kekuatannya ada di vibrasi 5. Bahkan kalau sampai dipakaikan HP tetap akan tahan. Batik berkualitas tinggi akan membuat yang pakai tahan vibrasi HP.

Tanggal 17 Agustus 2017 ini kami mengikuti program membatik di Hanara dalam proses healing. Sangat menyenangkan.

Ini Pak Johan yang karya batiknya sangat kuat vibrasinya sampai bisa menguatkan pemakainya dan melindungi dari radiasi HP. Beliau membatik dari kursi rodanya.

One thought on “Membatik dan healing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s