PIN Lavender Ribbon Group
PIN Lavender Ribbon Group

 

Visi Lavender Ribbon Cancer Support Group

Menjadi forum komunikasi dan edukasi bagi para penyandang kanker untuk mendukung metode penyembuhan yang holistik dan integratif.

Nilai-nilai yang diusung tinggi oleh Lavender Ribbon Cancer Support Group

Kekeluargaan

Kita membentuk wadah komunikasi yang menjadi keluarga baru bagi semua penasehat atau penyemangat penyandang kanker.

Loving and Caring – Cinta dan Dukungan

Sebagai keluarga, sesama warga Lavender memberikan dukungan, masukan dan mengadakan kegiatan dengan dasar kasih sayang.

Kita TIDAK AKAN MENGHAKIMI metode penyembuhan yang dipilih oleh warga Lavender Ribbon Cancer Support Group. Setiap warga bebas memilih metode yang mereka yakini menjadi kunci kesembuhan mereka.

KeTuhanan

Kita yakin bahwa Sang Penyembuh yang sesungguhnya adalah Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita menyandarkan semua hasil pada kekuasaanNya. Tugas kita adalah berusaha sebaik mungkin dengan dasar ilmu yang kita miliki secara holistik dan integratif.

Pemberdayaan diri

Kita yakin bahwa diri kita sudah dilengkapi dengan kemampuan menyembuhkan. Kita berkomunikasi untuk saling memperkuat kekuatan ini.

 

Sejarah pendirian 

Lavender Ribbon Cancer Support Group didirikan oleh dua sahabat pejuang kanker, Indira Abidin dan Nita Yusuf. Kebetulan Indira yang berbagi pengalaman kankernya melalui blognya http://www.indiraabidin.com dihubungi oleh banyak sekali pejuang kanker lainnya. Satu persatu dijawabnya pertanyaan yang masuk, memotivasi semampunya. Namun karena merasa kewalahan membantu banyak sekali orang, Indira mulai meminta bantuan Nita yang juga berjuang mengatasi kanker. Akhirnya mereka pun sepakat untuk membuat group di Whatsapp untuk mengumpulkan semua penyandang kanker dan memberikan bantuan secara kelompok. Group lain dibuka di Telegram dan BB.

Nama Lavender diputuskan diambil dari Lavender Ribbon, simbol kampanye berbagai jenis kanker, secara global. Lavender juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan emosional. Warnanya pun menenangkan dan melambangkan kedekatan kepada Sang Penyembuh.

Group di Whatsapp terbentuk pada tanggal 24 Oktober  2014. Ternyata keputusan mendirikan group tersebut dirasa sangat efektif. Para pejuang kanker yang tadinya harus dimotivasi ternyata muncul menjadi motivator baru. Dalam jangka waktu 2 bulan saja sudah ada 100 anggota, dan dibentuklah grup di Telegram. Pak Nofa Stefanus, salah satu anggota, kemudian menginisiasi Blog ini sebagai sarana komunikasi keluarga Lavender Ribbon Group (Survivors, Fighters, Supporters).

Apakah anda atau keluarga/teman anda sedang menghadapi diagnosa kanker?

Mengapa Anda mengunjungi blog/situs ini? Kami percaya Anda sedang mencari informasi untuk memungkinkan Anda atau orang yang Anda cintai untuk membuat keputusan tertentu tentang kankernya. Saran kami adalah:
– Baca sebanyak mungkin.
– Kumpulkan informasi dari berbagai sumber.
– Buka wawasan Anda lebih luas dan membaca pandangan orang lain dari berbagai disiplin ilmu untuk  tentang subjek yang sama.
– Keluar dari kotak dan lihat masalah Anda dalam cahaya yang berbeda.

Seringkali, dalam menghadapi rasa takut, putus asa dan panik kita lupa untuk menggunakan akal sehat kita. Tenang. Keputusan yang dibuat dengan tergesa-gesa atau di bawah tekanan tidak pernah merupakan keputusan yang baik. Ingat, Anda tidak mendapatkan kanker sejak kemarin. Dan anda tidak sendiri, kami siap mendukung anda.

Apabila anda ingin mencari teman seperjuangan, teman diskusi atau sudah berhasil bebas dari sel kanker, dan ingin memotivasi, berbagi dengan teman-teman yang sedang berjuang menghadapi kanker, marilah bergabung bersama kami, membina group ini bersama-sama.

Komunikasi dengan kami di :

Twitter : @TamanLavender

Facebook : tamanlavender.org

Fanspage FB : TamanLavenderku

g+ : lavenderribongroup

IG : tamanlavender

Email : lavenderribbongroup@gmail.com

6 thoughts on “Siapakah Lavender Ribbon Cancer Support Group?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s